Home » » BNI Jadi Bank Resmi KTT Apec 2013 - ( 8U51N355 )

BNI Jadi Bank Resmi KTT Apec 2013 - ( 8U51N355 )

Jakarta (Antara) – Perseroan Terbatas Bank Negara Indonesia Indonesia Tbk (BNI) menjadi bank resmi penyelenggaraan KTT APEC pada awal Oktober 2013 untuk menangkap peluang strategis yang dapat diperoleh Indonesia dari perhelatan tersebut.

“BNI aktif mendukung sebagai sponsor beberapa pertemuan penting menjelang pertemuan pemimpin ekonomi APEC dengan harapan akan mampu menyuarakan pesan-pesan Indonesia kepada dunia,” kata Direktur Utama BNI Gatot Suwondo di Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan beberapa rangkaian acara APEC yanhg didukung BNI menjelang pelaksanaan APEC CEO Summit 2013, antara lain APEC Women & the Economic Forum pada tanggal 4–5 September 2013.

Selain itu, APEC Business Advisorry Council (ABAC) Meeting pada tanggal 1–5 Oktober 2013, APEC Youth Leader Meeting pada tanggal 1–7 Oktober 2013, APEC SME`s Meeting pada tanggal 4–5 Oktober 2013, dan APEC CEO Summit Indonesia 2013 pada tanggal 6–7 Oktober 2013 sebagai salah satu puncak acara APEC.

Gatot menyebutkan dirinya yang menjadi salah satu “alternate member” ABAC akan menghadiri pertemuan ABAC pada tangga 1–4 Oktober yang dilanjutkan dengan APEC CEO Summit, dan pertemuan pemimpin ekonomi APEC atau APEC Leader Summit.

Pada pertemuan APEC yang dihadiri oleh perwakilan senior sektor bisnis setiap anggota, akan dihasilkan gagasan spesifik terkait dunia usaha yang kemudian disampaikan sebagai rekomendasi kepada para pemimpin APEC pada APEC Leader Summit, terutama dalam mengimplementasikan Osaka Action Agenda (OAA), Trade and Investment Liberalization (TILF) Economic and Technical Cooperation (Ecotch), dan prioritas lain yang berkorelasi dengan dunia usaha.

Menurut Gatot, dengan rekomendasi tersebut akan menjadikan kesepakatan APEC Leader Summit menjadi lebih membumi, terutama menyuarakan pesan Indonesia yang menjadi salah satu dari sedikit negara dengan perekonomian yang tetap tumbuh di tengah krisis ekonomi global.

“Kami mendukung sepenuhnya ABAC Meeting karena hasil yang dikeluarkan akan menjadi keputusan konkret,” kata Gatot.

Ia menyebutkan dukungan BNI pada pelaksanaan APEC CEO Summit 2013 didorong oleh arti penting pertemuan itu sebagai salah satu acara bisnis terpenting di kawasan Asia Pasifik tahun 2013.

Pertemuan itu akan menjadi ajang pertukaran pikiran antarpemimpin APEC dan bisnis serta pemikir inovatif dunia. Hasil pertukaran akan menunjang terciptanya pertumbuhan berkelanjutan yang lebih inklusif sehingga mendorong tercapainya tujuan pembangunan.

Jumlah delegasi yang menyatakan konfirmasi akan hadir di APEC CEO Summit Indonesia 2013 mencapai sekitar 1.300 CEO dari 21 negara.

“Dalam hal ini kehadiran delegasi China cukup besar lebih dari 300 orang menunjukkan betapa penting pertemuan ini bagi pemimpin bisnis,” kata Gatoto. (ar)



YOUR COMMENT

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Subscribe our Youtube
Subscribe me on RSS